Senin, 07 September 2015

MARIJKE HANEGRAAF - Tak menemukan sesuatu





TAK MENEMUKAN SESUATU

Ketika saya merapikan lemari kerja saya menemukan
potongan metal ukuran dua kali tiga centimeter

dengan pipa kecil yang janggal. Saya tidak tahu
bahwa semacam itu ada dan saya telah mempunyainya.

Itu kelihatan aneh
tetapi berguna dan bertujuan.

Begitu hadir dengan sungguh
dan bernilai tak terbantahkan.

Saya memutarnya di antara jemariku
seperti meraba bisa mengungkap kegunaannya.

Seseorang mampu berbicara apa manfaatnya
mampu bilang jangan buang itu

seseorang yang tahu semua koneksi di dunia.



Terjemahan: © Siti Wahyuningsih dan Albert Hagenaars
07-09-2015







IETS NIET VINDEN

Bij het opruimen van de werkkast vind ik
een stukje metaal van twee bij drie

met een bizar buisje. Ik wist niet
dat zoiets bestond en dat ik het had.

Het ziet er vreemd uit
maar nuttig en doelgericht

Zo onbuigzaam aanwezig
en onweerlegbaar de moeite waard.

Ik draai het tussen mijn vingers alsof
een gebaar het gebruik kan onthullen.

Iemand kan zeggen waar het voor dient
kan zeggen gooi het niet weg

iemand die in de wereld de verbindingen kent.



Restruimte
'Iets niet vinden' © www.marijkehanegraaf.nl
Penerbit: De Arbeiderspers, Amsterdam-Antwerpen, 2010
Photo penyair: Marjolein Irik
Desain sampul buku: Steven van der Gaauw




www.alberthagenaars.nl


Tidak ada komentar:

Posting Komentar